PROGRAM PEMBELAJARAN REMEDIAL (PERBAIKAN)
Nama Sekolah :
SMP............. Bandar Lampung
Mata Pelajaran : Matematika
Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) :
................
Kelas
: IX ..........
Semester : Ganjil
Tahun Pelajaran : ...............................................
Tanggal Pelaksanaan : .................................................
A. Standar Kompetensi :
1. Memahami kesebangunan bangun
datar dan penggunaannya dalam pemecahan masalah
B. Kompetensi Dasar :
1.1 Mengiden
tifikasi bangun-bangun datar yang sebangun dan kongruen
1.2 Mengiden tifikasi sifat-sifat dua segitiga
sebangun dan kongruen
1.3
Menggunakan kon sep kesebangunan
segitiga dalam pemecahan masalah
C. Materi
Pokok :
Geometri dan Pengukuran tentang Kesebangunan dan Kongruensi
D. Strategi Pembelajaran Remedial :
1. Pembahasan ulang secara klasikal untuk materi pada soal yang
belum melampaui KKM
Dilakukan oleh guru dengan metode tanya
jawab
2. Penerapan tutor Sebaya dengan siswa yang sudah tuntas sebagai guru(tutor) dalam
membina siswa yang belum tuntas secara
individu. Siswa yang berhasil membimbing
temannya yang belum tuntas sehingga menjadi tuntas diberi penambahan nilai.
3. Pelaksanaan ulangan
Perbaikan selama 1 kali
4. Pemberian tugas bagi yang sudah perbaikan tetapi belum berhasil
(Soal
untuk tes perbaikan/Remidi Terlampir)
E. Materi soal yang belum tuntas untuk dibahas
secara klasikal adalah nomor :
...................................................................................................................................................
F. Jumlah
siswa seluruhnya = .................. siswa
Jumlah
siswa yang belum tuntas secara indvidu = ....................siswa
G. Nama-nama siswa yang belum tuntas :
1
|
.............................................
|
11
|
.............................................
|
|
2
|
.............................................
|
12
|
.............................................
|
|
3
|
.............................................
|
13
|
.............................................
|
|
4
|
.............................................
|
14
|
.............................................
|
|
5
|
.............................................
|
15
|
.............................................
|
|
6
|
.............................................
|
16
|
.............................................
|
|
7
|
.............................................
|
17
|
.............................................
|
|
8
|
.............................................
|
18
|
.............................................
|
|
9
|
.............................................
|
19
|
.............................................
|
|
10
|
.............................................
|
20
|
.............................................
|
|
Guru mata Pelajaran
|
||||
Mengetahui
Kepala Sekolah
|
||||
....................................................
NIP
|
||||
..................................
NIP
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar